RENUNGAN INSPIRASI - BUAT YANG PUNYA SAHABAT JANGAN LANGSUNG BERPRASANGKA BURUK


Ada sangkaan baik...dan ada sangkaan buruk...
"Saudaraku,aku lagi butuh 500 ribu, penting banget, darurat. Please, tolong pinjami aku....
Sahabatnya membalas: "Tunggu setengah jam ya bro, nanti aku transfer".
Sudah lewat dari 1/2 jam . . satu jam . . tapi sahabatnya tidak juga memberi kabar. Ketika ditelpon pun ternyata HP nya tidak aktif.


Ia pun mengirim SMS : "Selama ini aku tidak pernah mengecewakanmu bro.. Tapi kenapa sekarang engkau lari dariku?! Apa salahku?!"

Setelah dibaca, sahabatnya menelpon kembali dan berkata:
"Astaga... Aku tidak bermaksud mematikan HP untuk lari darimu. Aku mematikan HP karena aku sedang menjual HPku untuk membantu kebutuhanmu.
Lalu, dari sisa penjualan, aku belikan HP second yang murah agar bisa menghubungimu".

Sahabat ...
Manusia hari ini suka berprasangka karena lingkungan yang suka mempengaruhi...
Orang yang bersantai disangka malas;
Orang yang pakai baju baru disangka pamer;
Orang yang pakai baju buruk disangka tidak hormat;
Orang makan banyak disangka rakus;
Orang makan sedikit disangka “diet” ketat;
Orang baik disangka buruk;
Orang buruk disangka baik;
Orang tersenyum disangka mengejek;
Orang masam disangka menyindir;
Orang mengkritik disangka mengumpat;
Orang diam disangka menyendiri;
Orang menawan disangka pakai susuk;
Orang sering ikut kebaktian dianggap kelompok aliran macam-macam..
Siapa tahu...
Yang tersenyum itu karena berdana;
Siapa tahu...
Yang bermuka masam itu karena mengenang keburukan-keburukannya;
Siapa tahu...
Yang menawan itu karena bersih hati dan pikirannya;
Siapa tahu...
Yang ceria itu karena cerdas pikirannya & senantiasa berpikir positif.
Siapa tahu..
Yang sering ikut kebaktian itu karena merasa masih kurang ilmu...
Sahabat...

Mari....
Hilangkan pikiran negatif....
Kembangkan energi positif...
Biasakan berpikir positif..
Apalagi menghasut supaya membenci orang lain...Menjelek kan orang lain, karena berpikir terlalu pendek dan tidak tahu apa maksud baik orang.

Terima kasih ya sob atas kunjungannya. jangan lupa ya tinggalkan komentar tentang artikel ini
Sekian dan terima kasih.GBU

0 Response to "RENUNGAN INSPIRASI - BUAT YANG PUNYA SAHABAT JANGAN LANGSUNG BERPRASANGKA BURUK"

Post a Comment

YANG TERHUBUNG DENGAN BLOG INI